Mitos penggunaan kotoran walet untuk memancing walet

penggunaan kotoran walet untuk memancing walet – Kotoran walet dengan jumlah berkarung-karung dibawa masuk ke tempat tinggal walet yg baru dibangun. lalu ditebarkan begitu saja di lantai dan selain itu ada  jua yang dicampur menggunakan air lalu disiram ke dinding secara merata. Apakah cara tersebut benar ? Kasus ini dialami oleh salah seorang petani walet yang baru memulai usaha ini, dimana desain gedung walet telah diselesaikan, dan memulai mencoba memancing walet menggunakan kotoran walet.

penggunaan kotoran walet untuk memancing walet

Hal ini dilakukan oleh seseorang bapak yg menyewa seorang konsultan buat mendatangkan burung walet ke tempat tinggal barunya.

telah dinantikan tiga bulan masih juga kosong lalu dijanjikan hingga 1/2 tahun baru akan masuk. dinantikan 6 bulan jua masih kosong, kemudian sang konsultan menyerah. Bapak terserbut akhirnya memutuskan tidak memakai konsultan lagi, karena telah menghabiskan uang ternyata jauh berasal asa.

Hal ini jua acapkali dialami banyak pebisnis walet, menggunakan kotoran walet buat memancing walet. Apakah kotoran walet bisa memancing walet buat datang serta bersarang bagi tempat tinggal baru? Apakah kotoran walet mampu meningkatkan populasi walet? aku pun bertanya-tanya serta saya coba membersihkan semua kotoran walet di tempat tinggal burung aku karena memang telah usang tidak dibersihkan. Ternyata walet permanen kembali membuat sarangnya serta rumah yang bersih tadi terisi lagi sang kotoran walet menggunakan cepatnya.

Apakah hal ini ialah sebuah mitos? tetapi usahakan buat tempat tinggal yang sudah berproduksi dalam pembersihan kotoran walet usahakan bertahap. Jangan dibersihkan sekaligus 1/2 dulu baru bulan depan setengah lagi. Semoga mampu menjadi masukan untuk anda. Bila terdapat kekurangan berasal ilmu ini harap dimaklumi.