Penjelasan Singkat Mengenai Mikroskop Siswa

Tahukah anda banyak benda – benda kecil di sekitar kita yang tidak bisa kita lihat dengan mata telanjang. Seperti sel – sel yang ada di daun, udara bebas, dan hewan kecil yang berkeliaran di sekitar kita. Benda – benda tersebut dapat kita lihat dengan menggunakan bantuan alat yang dinamakan mikroskop. Benda yang disinari cahaya akan diperbesar dengan lensa objektif dan akan dilipat gandakan lagi oleh lensa okuler.

jual mikroskop siswa

Sehingga benda yang sangat kecil dapat kita lihat.  Mungkin anda pernah menggunakan mikroskop ketika anda sedang duduk di bangku sekolah menengah dalam praktek pelajaran biologi. Mikroskop yang dipakai untuk siswa sekolah biasanya mikroskop cahaya monokuler. Untuk membeli mikroskop anda bisa pergi ke toko yang jual mikroskop siswa dengan harga murah dan terjangkau.

Mikroskop adalah sebuah alat yang dapat dipakai secara bebas, artinya tidak memerlukan izin untuk memiliki dan menggunakan alat ini. Anda bisa memilikinya dirumah untuk anda sendiri atau untuk pembelajaran anak anda yang mungkin anda arahkan untuk menjadi seorang ilmuan. Harga mikroskop untuk jenis mikroskop siswa biasanya tidak mahal. Anda bisa mendapatkan jenis mikroskop ini di toko alat optic atau alat laboratorium yang jual mikroskop siswa monokuler cahaya.

Mikroskop ini memang dirancang untuk “Newbie” atau bisa dikatakan bagi yang pertama kali menggunakan atau untuk belajar dan pembelajaran. Dengan desain yang simple, ringan dan tidak terlalu banyak pernak – pernik yang menyertainya. Biasanya mikroskop siswa memiliki spesifikasi monokuler dan termasuk mikroskop cahaya. Artinya cahaya yang diperoleh untuk menyinari objek adalah menggunakan cahaya dari luar, bisa berupa cahaya matahari.

Bagian penyusun mikroskop ini pun tergolong biasa. Yang jelas terdapat dua buah lensa, okuler dan objektif dengan perbesaran pada lensa objektif sebanyak 3 kali perbesaran. Sebuah cermin atau reflector untuk memantulkan cahaya dari luar mengenai objek yang diamati. Mikroskop ini dirancang secara sederhana namun mempunyai fungsi yang cukup untuk mengenalkan kepada siswa fungsi dan cara penggunaannya dan bisa mengoperasikanya.

Berapa harga mikroskop siwsa ? Kita dapat memperkirakan sendiri berapa kisaran harga mikroskop siswa ini. Mikroskop ini memang dibuat khusus dengan meminimalisir spesifikasi untuk menekan harga agar bisa dijual murah. Untuk satu unit mikroskop siswa berkisar antara 700 ribu hingga 1 ,5 juta rupiah. Sebuah harga yang relatif murah mengingat mikroskop tidak dapat kita buat sendiri. Anda yang berminat untuk membelinya, anda bisa kunjungi Glorya Medica. Distributor alat laboratorium dan alat kesehatan resmi. Jual mikroskop siswa dengan harga murah dan berkualitas.

Demikian saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini tentang mikroskop siswa. Semoga ulasan singkat ini dapat bermanfaat dan menambah sedikit wawasan anda tentang informasi teknologi dan ilmu pengetahuan. Sekian dan terimakasih atas kunjungan anda di blog ini. Sekian dan terimakasih