Alasan Mengapa Pendidikan Penting Bagi Masa Depan

Pendidikan sangatlah penting bagi masa depan masyarakat Indonesia, karena melalui pendidikanlah orang-orang di Indonesia bisa menjadi masyarakat yang madani.

Di Indonesia sendiri, pendidikan masih menjadi kebutuhan yang mahal, karena banyak sekali masyarakat Indonesia yang miskin tidak dapat melanjutkan sekolah karena tunggakan biaya yang begitu tinggi.

Pada pemerintahan presiden Jokowi, semakin banyak sekolah yang digratiskan, hal ini akan berdampak positif terhadap masa depan remaja-remaja di Indonesia. Karena hanya dengan pendidikan yang mumpuni masyarakat Indonesia dapat mempunyai pemikiran yang bagus.

Bagaimana Cara Mendorong Pendidikan di Indonesia?

Pendidikan

Sebenarnya pendidikan tidak harus di dapat dari sekolah, dengan bantuan internet, masyarakat Indonesia dapat mempelajari berbagai macam hal secara gratis. Contohnya saja mengunjungi beberapa blog pendidikan yang ada di Internet. Semua jenis ilmu pengetahuan dapat dicari pada internet.

Akses internet di Indonesia masih sangat minim, karena ukuran Indonesia yang begitu besar, banyak sekali daerah-daerah pelosok yang belum terjangkau Internet. Dengan bantuan pemerintah untuk memperluas jaringan internet, maka sekolah-sekolah di daerah pelosok juga dapat menikmati dampak positif dari intenet.

Ilmu pengetahuan adalah masa depan dari Indonesia, dengan pengetahuan yang tinggi maka tingkat kriminalitas dan pengangguran di Indonesia dapat berkurang. Semakin banyak orang-orang yang dapat bekerja maka dapat mendorong ekonomi negara agar semakin maju.

Cara yang paling efektif dalam memakmurkan Indonesia adalah dengan memberikan pelayanan-pelayanan sekolah gratis bagi seluruh lapisan masyarakat, hanya dengan hal tersebutlah maka di Indonesia akan terdapat masyarakat madani.

Populasi di Indonesia sangatlah tinggi, jika setiap orang Indonesia memiliki pendidikan yang mumpuni, maka dipastikan bahwa Indonesia akan mengalahkan seluruh negara di dunia, dan menjadi negara dengan ekonomi terbaik.