Kumis Kucing Untuk Penderita Darah Tinggi

Kumis Kucing Untuk Penderita Darah Tinggi

Kumis Kucing Untuk Penderita Darah Tinggi – Hipertensi atau darah tinggi adalah penyakit yang umumnya sering diabaikan karena tidak menimbulkan gejala dan tanda-tanda yang serius. Bahkan hanya menimbulkan rasa pusing, dan jika di istirahatkan sejenak pusing ini akan hilang dengan sendirinya. Namun, dibalik ringannya gejala yang dialami penderita hipertentsi, tersimpan resiko yang sangat berbahaya untuk kesehatan bahkan bisa mengancam nyawa. Kali ini anda harus mencoba obat darah tinggi yang alami ini agar anda mampu mengobati tanpa efek samping

obat darah tinggi

Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena terbukti penyakit ini masih bisa dicegah dengan cara yang cukup mudah dan murah. Dengan memanfaatkan kekayaan alami di tanah Indonesia ini anda bisa mengatasi darah tinggi dengan mudah bahkan bisa sembuh total. Yang kami maksud adalah dengan memanfaatkan tumbuhan kumis kucing sebagai alternatif pengobatan alami.

Kumis kucing atau dengan nama latin Orthosiphon aristatus merupakan golongan famili labiatae. Kumis kucing ini lebih umum disebut teh java, yang sudah digunakan sejak abad-abad lamanya sebagai alternatif pengobatan herbal. Banyaknya nutrisi dan kandungan alami di dalam tanaman ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah penyakit batu ginjal, diabetes, gangguan kandung kemih, alergi dan darah tinggi.

Tanaman kumis kucing yang dapat tumbuh dengan tegak seperti semak ramping dengan tinggi mencapai 1-2 meter, dan lebar daunnya sekitar 5-10 cm, dengan warna tangkai cokelat kemerahan. Untuk bisa tumbuh dengan baik, tanaman Kumis kucing ini memerlukan lokasi dengan pengairan yang cukup baik. Tetapi, biasnya tanaman ini masih bisa tumbuh meskipun musim kering.

Khasiat kumis kucing ini juga dapat membantu penderita hipertensi dalam mengatasi tekanan darah. Dalam hasil beberapa penelitian terbukti tanaman ini memiliki dampak yang baik dan sangat signifikan terhadap tekanan darah. Sehingga sangat tepat jika seorang penderita darah tinggi menggunakan kumis kucing sebagai alternatif pengobatan darah tinggi.

Cara pengobatan darah tinggi dengan kumis kucing :

Untuk mengatasi tekanan darah tinggi dengan menggunakan kumis kucing adalah dengan merebus dan meminum air rebusan kumis kucing. Selain itu, anda juga dapat melakukan pengobatan dengan mengeringkan kumis kucing dan menyeduhnya seperti teh. Pastikan anda menggunakan kumis kucing sesuai aturan dan tidak melebihi dosis. Karena penggunaan yang terlalu berlebihan itu tidak akan baik untuk kesehatan. www.beritaharianmu.com