Masker Alami untuk Kulit Wajah Kering dan Kusam

Kulit wajah yang kering juga jadi masalah. Kosmetik biasanya sulit untuk meresap dan teraplikasi dengan baik. Kamu mungkin bisa menggunakan pelembab yang banyak dijual di pasaran. Namun tentunya mengembalikan kelembaban alami kulit wajah jauh lebih penting.

Bagaimana caranya? Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu untuk mengembalikan kelembaban alami kulit wajah. Lakukan secara teratur dan hindari pemakaian pembersih sabun wajah yang membuat kulit wajah semakin kering.

Kalau kamu ingin pakai sabun wajah, gunakan yang mengandung madu atau minyak zaitun agar kelembaban alami kulit wajahmu tak semakin habis.Nah, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu buat sebagai masker wajah untuk mengembalikan kelembaban alami kulit wajahmu:

  1. Masker timun

Timun merupakan salah satu bahan alami yang cocok untuk kulit wajah yang kering dan kusam. Timun dapat mengembalikan kelembaban alami kulit wajah, menyegarkan dan membuat wajah lebih berseri. Caranya, haluskan timun seperti saat kita akan membuat jus, lalu tambahkan air rendaman mawar sedikit.

Sebelum memakainya, bersihkan wajah lebih dahulu. Lalu ratakan ke seluruh wajah, tunggu hingga setengah jam, lalu bersihkan. Lakukan secara rutin setiap hari.

2. Masker anggur merah

Anggur memiliki antioksidan yang cukup tinggi. Hal ini sangat dibutuhkan oleh kulit kering guna menghilangkan kerutan di wajah atau keriput yang lebih cepat muncul. Caranya sangat mudah, ambil anggur merah lalu haluskan dan gunakan sebagai masker wajah seperti bahan yang lainnya.

3. Masker susu

Susu selain bisa mencerahkan warna kulit, juga bisa dipakai untuk mengembalikan kelembaban alami kulit wajah. Caranya dengan mencampurkan susu, sedikit garam dan jeruk nipis. Campurkan bahan-bahan tersebut lalu ratakan ke wajah. Setelah satu jam bersihkan. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Jenis sayuran seperti kubis juga bisa dipakai untuk bahan masker alami kulit kering. Haluskan kubis dengan blander dan campurkan dengan madu. Bahan ini dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah sekaligus menghilangkan keriput.

Selain wajah, perawatan tubuh juga harus diperhatikan agar kulit tetap putih dan bersinar. Untuk perawatan kulit Anda dapat menggunakan Lotion Vampire Thailand.

Lotion Vampire Thailand adalah lotion pemuih yang efektif dalam memutihkan dan mencerahkan kulit dengan cepat seperti kulit vampire.

Untuk mendapatkan lotion vampire Thailand Anda dapat menemukannya di toko-toko online terpercaya sepertiĀ ahlikosmetik.com.