Puncak Kosakora, Spot Selfi Dengan Pemandangan Laut Luas

Puncak Kosakora merupakan salah satu spot favorit untuk selfie yang berada di salah satu bukit karang yang berada di pesisir pantai gunung kidul. Pemandangan alam jika dilihat dari puncak kosakora ini adalah hamparan rumput luas yang berpadu dengan pemandangan laut lepas pantai selatan. Maka tidaklah mengherankan bila kini puncak kosakora ini menjadi salah satu spot selfie yang ngehits bagi wisatawan yang berkunjung ke jogjakarta.

puncak kosakora

Sepintas yang terlintas dipikiran anda bila mendengar nama Kosakora pastinya beranggapan bahwa tempat tersebut di Jepang bukan? Entah siapa yang memberi nama bukit ini dengan nama kosakora, namun pastinya puncak kosakora ini berada di gunung kidul ya hehe 🙂

Kosakora ini berada di puncak tertinggi bukit-bukit di sekitar pantai Drini dan Pantai Ngrumput. Puncak kosakora ini menjadi spot yang menarik untuk dikunjungi, pemandangan dari atas bukit berupa hamparan hijau rumput-rumput seperti sabana di teletubbies. Pemandangan eksotis yang bisa dilihat dari ketinggian menyaksikan birunya laut lepas yang membentuk garis horison yang memanjakan mata. jajaran perbukitan dan pantai-pantai cantik dengan pasir putihnya menambah lengkap pesona keindahan lukisan sang pencipta ini.

Puncak kosakora secara administratif berada di Desa Banjarejo, Ke. Tanjungsari, Kab. Gunung kidul, tepatnya berada di sebelah timur pantai Drini. Pengunjung yang ingin mencoba naik ke puncak bukit kosakora ini dapat memarkirkan kendaraan yang ada di areal parkir pantai Drini. Dari pantai drini anda akan treking dengan berjalan kaki menyusuri bukit yang berjarak 2km. Di puncak kosakora ini anda bisa menyewa tenda bila anda ingin mencoba bermalam di puncak.

Tips wisata ke Puncak Kosakora

  • Pakailah pakaian yang nyaman digunakan untuk tracking yang mampu menyerap keringat
  • Gunakan sandal gunung agar pada waktu treking nyaman, karena bila tiba musim penghujan jalanan menjadi licin
  • Pakailah penutup kepala agar terhindar dari sengatan sinar matahari
  • Jangan lupa membawa perbekalan secukupnya terutama air minum karena pada saat traking membutuhkan tenaga ekstra

Bagaimana nih, apakah anda tertarik untuk mencoba paket wisata jogja bersama jpswisata.com untuk mengunjungi bukit selfie di puncak bukit kosakora ini? Yuk gabung bersama kami agar liburanmu di jogja semakin istimewa.