Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit wajah

Post Series: Kecantikan

Wanita akan rela menghabiskan banyak uang hanya demi perawatan kulitnya. Pergi ke salon kecantikan, dokter kulit, dan produk kecantikan yang harganya selangit pun tidak jadi masalah. Tapi tahukah Anda kalau untuk merawat kulit wajah tidak harus dengan yang mengeluarkan banyak biaya? Karena saat ini banyak sekali cara alami yang bisa dilakukan agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang cukup efektif untuk merawat kulit wajah. Berbagai kandungan senyawa di dalamnya akan membantu mengatasi berbagai masalah yang sering menghantui wajah Anda. Jadi tidak perlu banyak biaya untuk tampil cantik, karena minyak zaitun harganya masih terjangkau dan aman digunakan. Berikut ini manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah.

1. Melembabkan Kulit

Akibat cuaca yang tidak menentu ditambah polusi yang kian meningkat, kulit menjadi lebih kering dan kekurangan nutrisi. Padahal kebutuhan kulit akan nutrisi sangat penting agar tetap sehat dan cantik. Nah, untuk menjaga kulit tetap lembab gunakan minyak zaitun untuk memijat area wajah dengan lembut. Lakukan secara rutin agar hasil lebih maksimal.

2. Sebagai Tabir Surya

Saat beraktivitas di luar pasti kulit akan terpapar sinar matahari. Tentu kita tidak ingin kulit menjadi terbakar akhirnya membuat kulit menjadi belang. Agar kulit terlindungi oleskan minyak zaitun pada kulit wajah sehingga radiasi matahari tidak terlalu bahaya bagi kulit wajah.

3. Mencegah dan Menghilangkan Tanda-tanda Penuaan

Tanda-tanda penuaan seperti keriput dan flek hitam merupakan momok yang sangat dihindari setiap wanita. Berbagai cara dilakukan agar kulit wajah tetap kencang dan cerah. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin pada kulit wajah agar tanda-tanda penuaan tidak datang sebelum waktunya.

4. Mencerahkan Kulit Wajah

Wajah yang kusam bisa dibersihkan dengan minyak zaitun, cukup dengan mengoleskannya pada wajah secara teratur maka kulit yang kusam akan menjadi lebih cerah. Kandungan vitamin E nya akan menutrisi kulit wajah sehingga terlihat lebih merona dan bebas kotoran.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Wajah yang kusam bisa terjadi dikarenakan salah memakai kosmetik ataupun malas mencuci wajah. Akibatnya sel kulit mati akan menumpuk dan membuat kulit wajah tidak sehat. Untuk mengangkat sel kulit mati tersebut kita bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker pada wajah.

Demikian artikel manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah. Hal yang perlu diingat adalah hasil yang didapat tentu tidak secepat produk kecantikan yang dijual, namun bahan alami tidak memberikan efek samping apapun. Selamat mencoba.

Sumber : 30 Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan & kecantikan