Tips Membuat Pembersih Wajah Menggunakan Bahan Alami

Rutinitas dalam membersihkan kulit adalah hal yang tidak bisa diganggu gugat. Kasihan dong kulit kita jika tertutup kosmetik dan kotoran terlalu lama sehingga tak punya kesempatan untuk bernafas.

Umumnya kita harus membersihkan kulit memakai produk kecantikan yang sering dijual di pasaran.

Akan tetapi, saat ini Anda dapat membuatnya sendiri dari bahan-bahan yang gampang diperoleh. Selain lebih hemat, produk ini juga jadi bermanfaat dan jauh lebih alami guna menutrisi kulit.

Pembersih Lemon
Memakai lemon sebagai pembersih bisa memberi Anda 3 manfaat sekaligus. Kulit cerah, pori-pori mengecil dan kulit bersih.

Sediakan sebuah lemon, potong jadi 2. Saat pemakaian yaitu di malam hari, sebelum tidur. Gosokkan lembut potongan lemon pada wajah, diamkan sejenak beberapa saat.

Untuk mendapatkan kulit kering, tak boleh lebih dari 5 menit. Sedangkan untuk memperoleh kulit berminyak, pulasan lemon dapat didiamkan sampai semalaman.

Saat selesai, cuci muka dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk bersih.

Susu Pembersih Yoghurt
Anda dapat memakai yoghurt, jus lemon dan minyak bunga matahari dalam membuat produk susu pembersih buatan sendiri.

Anda hanya harus mencampurkan setengah cangkir yoghurt tawar dengan 1 sdm minyak bunga matahari dan satu setengah sendok makan air lemon segar.

Campurkan dalam botol lalu letakkan di dalam lemari es. Untuk pemakaiannya dapat dengan menuangkan sedikit pada telapak tangan lalu pijat lembut pada wajah Anda.

Kemudian, bilas menggunakan air hangat lalu keringkan wajah dengan menepuk handuk kering.

Nah, cobalah praktikkan cara membersihkan kulit secara alami ini di rumah. Semoga dapat membantu Anda memperoleh kulit yang segar, cantik berseri dan bersih. Selamat mencoba!

Untuk perawatan kecantikan kulit Anda dapat menggunakan Sabun Beras Thailand sebagai perawatan kecantikan Anda.

Dan sebagai perawatan Lainnya Anda dapat menggunakan Pure Underarm Cream.