Panduan bahan alami untuk masker memutihkan kulit

Sekarang ini zaman semakin berubah, dan berbicara soal kecantikan semakin hari semakin banyak saja produk pemutih kulit berbahan kimia bermunculan. Kebanyakan memang aman dan sudah berizin resmi, namun masih banyak juga produk palsu yang beredar. Akibatnya, jika salah memilih produk, kulit menjadi lebih rusak dan semakin mahal biaya untuk memperbaikinya.

cara memutihkan kulit

Dengan kondisi semacam itu, orang-orang mulai takut menggunakan produk dengan bahan kimia. Dan akhirnya mereka mulai beralih ke bahan alami yang sangat aman digunakan. Ya, bahan alami memang sangat aman dan mudah didapat. Dengan pemakaian teratur justru masker dari bahan alami memberikan khasiat yang lebih besar. Berikut ini adalah beberapa bahan alami sebagai masker untuk membantu memutihkan kulit.

1. Jeruk Nipis dan Telur

Kombinasi jeruk nipis dan telur dapat membantu mencerahkan kulit dan menutrisi kulit hingga meresap ke dalam. Cara menggunakannya, peras dua buah jeruk nipis dan campurkan dengan satu butir telur. Panaskan dalam panci dan aduk hingga mengental, namun jangan biarkan hingga mengeras. Setelah itu dinginkan, dan gunakan untuk dioleskan pada kulit secara merata bisa untuk masker ataupun lulur). Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Lemon, Telur dan Madu

Paduan antara lemon, telur dan madu akan memberikan khasiat yang luar biasa untuk kulit. Selain untuk membuat kulit lebih putih, bahan alami tersebut juga dapat melembabkan kulit dan mencegah dari jerawat. Campurkan satu sendok teh air lemon, satu butir putih telur dan satu sendok teh madu. Setelah tercampur rata, oleskan pada kulit dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat.

3. Mentimun dan Yoghurt

Paduan antara mentimun dan yoghurt dapat mencegah pembentukan pigmen dan membantu mencerahkan kulit secara merata. Cara membuatnya, blenderlah mentimun berukuran sedang hingga halus. Tambahkan setengah cangkir yoghurt lalu aduk rata. Oleskan secara merata pada wajah hingga leher atau seluruh tubuh dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.

Lakukan cara di atas secara rutin setidaknya 3-5 kali seminggu agar hasilnya lebih optimal. Pilihlah satu cara yang menurut Anda mudah untuk dilakukan dan konsistenlah mengaplikasikannya. Dengan begitu kulit putih yang diinginkan akan segera didapatkan. Demikian artikel paduan bahan alami untuk masker memutihkan kulit. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber : http://manfaatsehat.id/cara-memutihkan-kulit-tubuh/