3 Kebiasaan Buruk Yang Bikin Kamu Sulit Dapat Kerja

faithinallah.org – Capek nyari kerja sana-sini namun tak kunjung ada yang diterima? Jangan hanya mengeluh dan menyalahkan keadaan, kamu juga harus intropeksi kenapa kamu tak kunjung mendapatkan pekerjaan untuk mengakhiri status pengangguran.

Ingat bahwa pekerjaan itu adalah rezeki, semakin kamu mengeluh, maka akan semakin sulit kamu mengusahakannya.

Terlebih kamu sering kecewa dengan keadaan, perasaan kamu akan semakin sedih, dan untuk bangun menatap kehidupan masyarakat juga akan semakin sulit kamu lakukan.

Coba cek beberapa penyebab berikut ini, mungkin saja salah satu diantaranya ada pada dirimu sehingga menyebabkan kamu tak kunjung dapat pekerjaan:

1. Jiwa pemalas
Jiwa pemalas bisa membuat rezeki itu sulit datang.

Misalnya kamu tak serius berusaha menulis lamaran kerja yang baik dan profesional, kamu malas bangun pagi untuk mengerjakan banyak hal, kamu malas menghubungi orang lain untuk bertanya berbagai informasi seputar lowongan kerja.

Semua itu jika kamu atasi dengan sikap semangat dan rajin, percayalah kamu akan segera mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Berusaha lah dengan semaksimal mungkin, singkirkan rasa malas.

Untuk informasi Lowongan kerja sekitar kota Bertuah, silahkan klik info lowongan kerja Pekanbaru

2. Sombong
Sombong dapat membuat orang sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Misalnya kamu tamatan S1, tapi kamu merasa gengsi untuk menjadi seorang penjaga toko kue karena merasa tak pantas pada posisi itu.

Bedakan antara rasa sombong dan sikap untuk mencari kelayakan, itu akan diketahui oleh hatimu sendiri.

Orang yang sombong biasanya akan bangga dan menceritakan tentang pekerjaannya pada orang lain saat ia bisa mendapatkan pekerjaan yang menurutnya keren.

Orang lain bukannya akan simpati, justru merasa muak. Sikap itu akan melekat dan bisa dirasakan oleh bosmu, ini berdampak pada karir kerja jangka panjang.

3. Tidak jujur
Salah satu sifat yang membuat karir kerja cepat hancur adalah jika kamu seorang pembohong. Seorang bos yang pernah kecewa dengan sikapmu tak akan tinggal diam.

Mungkin kamu pernah mengambil uang perusahaan, dan itu akan menjadi cerita panjang seorang bos bersama para bos lainnya, sehingga ketika kamu melamar pekerjaan, namamu akan langsung dihapus.

Jangan lupa untuk selalu berdoa mendapatkan pekerjaan yang terbaik, baik dari segi lingkungannya, penghasilannya dan sebagainya.

Sumber: www.tunakarya.com